Rabu, 05 November 2008

My priority

Hari ini adalah hari kelima di bulan november dimana seharusnya gw udah sangat bergegas membuat thesis gw. Tapi kenapa hoby,business baru dan rasa malas berduyun-duyun membelenggu gw semakin jauh dari skala prioritas gw yaitu thesis gw sendiri.

Apakah gw gak mau lulus?jelas gak mungkin .Pelajar mana sih yang gak mau lulus,bukankah kelulusan itu adalah finishnya kalau kita mau menyamakan kuliah itu sebagai lomba estafet yang melelahkan tapi merupakan pengalaman yang sangat berharaga.pelajar mana sih yang gak mau dapet gelar sarjana dan mengenakan toga dengan bangganya.

Apakah gw gak iri sama temen-temen gw yang baru graduation kemarin?
Sangat irilah udah jelas,orang seperti gw terutama yg banyak merangkai cita-cita abis lulus mau ngapain.Orang biasanya nyebut rencana gw sebagai rencana besar.apa sih?sederhana aja kebanyakan orang abis lulus mau langsung kerja,bahkan ada yg rela kerja apa aja biarpun gak sesuai sama majornya.kalo gw,bisa di bilang adalah orang yang selalu berfikir soal bagaimana menciptakan lapangan kerja setelah lulus.kedengerannya idealis memang tapi gw sedang berusaha merealisasikannya menjadi sebuah rencana nyata dengan memulai merintis business empire gw sendiri mulai dari sekarang yaitu travel dan accesories.

Hidup ala gw?
Jadi mandiri selalu merupakan hot issue buat gw,walaupun kadang gw gak bener-bener bisa buat mandiri,entah knp? gw selalu membutuhkan family dan sobat2 untuk selalu berdiri disamping gw buat kasih dukungan.Buat gw hidup ala gw adalah:Bisa gunaiin semua kreativitas gw tanpa ada intrupsi enggak guna dari orang yang gak ngerti soal imaginasi.Karena gw orang yg percaya inovasi gak akan pernah tercipta tanpa lahirnya imaginasi terlebih dahulu.Dan orang creative bakal lebih survive daripada orang pintar diatas kertas di kehidupan nyata.
Dan waktu yang bakal ngebuktiin semuanya,pembukatiannya bakalan bisa diliat sejak kelulusan nanti.Seperti kata temen gw aja,kita semua udah punya kursinya masing2..ada yang udah dapet sesuai dengan tujuannya bahkan ada yg still looking sebagian malah masih bingung mau ngapaiin.Tapi yg terpenting dari semua itu adalah kualitas hidup yang kita jalanin sebagai manusia bukan dari berapa lamanya kita hidup.Seperti kata orang bijak "sedikit but worthed".

1 komentar:

diLLa mengatakan...

stlh gw liat" emg c depi ini kurang rajin terhadap tesis ny.

knapa gw bs blg bgtu? krn sebagai roommate gw jarang melihat dya melanjutkan tesisnya.

malah ikutan maen PW alias Perfect World. **beuh.

sebagai roomate yang baik, gw menyarankan:
ayo pi. tak sampai sebulan lg itu tesis dkumpulin.

smangat beibhh.