Senin, 10 November 2008

Kumpulan kisah kisah pengamen di bus mayasari bakti

Kita boleh bangga karena didunia ini hanya inggris dan indonesia sajalah yang alat transportasi daratnya sebut saja bus or bis yang punya musik hidup berjalan alias tukang ngamen. Apakah mereka ganggu?
Ya enggaklah some of them malahan punya suara yg memukau gak kalah dengan penyanyi-penyanyi papan atas ibu kota,gak heran beberapa dari mereka cukup beruntung sampai akhirnya bisa bikin album kayak om iwan fals or yg baru-baru ini jadi buah bibir aris idol.

Tapi ada beberapa malahan banyak dari mereka yg sangat maksaiin diri untuk ngamen,dengan hanya bermodal kecrekan,puisi anti social atau bahkan tampang keker nyeremin. Yach mau gak mau deh sebagai penumpang terutama gw cukup ngeri mendingan ngasih duit daripada turunnya gak selamet.

Kalo ngomongin pengamen gw jadi inget kejadian 3 taun lalu pas gw masih kuliah di trisakti cempaka putih fakultas economi, ini pengalaman gak bakal telupakan buat gw kalo diinget lucu juga sih...
Ceritanya gw ama temen2 gw bololos kuliah,ya namanya juga anak barumasih suka main.Singkat cerita gw ama temen2 gw udah diatas bus mayasari yg menuju kearah kelapa gading.Udah panas,karena itu bus bukan bus AC.Suasana bus sebenernya lengang tapi karena gw dan temen2 gw kalo udah ngumpul rusuh,yaudah deh jadinya kayak di terminal.Setengah jam didalam bus,tiba2 naikalah dua orang pengamen,gila gw juga rada rancu itu pengamen apa pereman abis tampilannya reman parah tato dimana2.

Pengamen: " ya bapak2 ibu2 adik2 abang2 kami disini bukan mau meminta2...

Gitu deh gw gak engeh juga mereka ngomong apa...karena gw masih asik ngobrol juga ma temen gw.
Gak lama tibalah saatnya mereka mengolek uang dari penumpang,semua orang mau gak mau ngasih lah gimana enggak udah tatoan mintanya sembari melotot lagi(horor bgt kan).nah tibalah giliran gw,di sini salahnya gw,gw masih asik aja ngobrol tapi sembari angkat tangan gw itukan tandanya gw lewat alias gak ngasih. Ya kalo pengamen normal dya bakal langsung pergi aja kepenumpang lain,no hurt feeling toh tapi berhubung yg ini gak normal,dia langsung nunjuk2 gw dengan muka garang plus naik pitam persis raja2 jawa jaman dulu nagih upeti.

Pengamen: "ngasih gak lo"!!! Masih nunjuk2 gw,melotot,plus bentak2 gw. Membuat gw jadi pusat perhatian satu bus.

Gw: "ampun bang..ampun !!dengan refleks mengakat kedua tangan gw semabari menatap dengan melas.

Yach sejak kejadian itu kegiatan bolos kuliahpun semakin mahal biayanya...karena gw lebih milih naik taksi daripada ketemu si abang pengamen merangkap pereman kayak tempo hari lagi...

P.s: kumpulan kisah masih berlanjut yg akan gw post berikutnya,sabar ya teman2...

Tidak ada komentar: